.

Kamis, 08 November 2012

Inilah Kronologis Terjadinya Kecelakaan Maut Bus Mahasiswa Di Baturaden

Inilah Kronologis Terjadinya Kecelakaan Maut Bus Mahasiswa Di Baturaden- Berita kecelakaan terjadi di wilayah Baturaden, tepatnya di desa Rempoa pada minggu sore kemarin 4 November 2012 Pkl 16.30 WIB. Mungkinkah Baturaden minta tumbal lagi ?, karena setiap mau akhir tahun pasti ada aja kecelakaan disitu. Kemarin saya mau posting tentang hal ini tapi lupa, secara Baturaden dekat juga dengan Purbalingga. Seperti yang saya lihat di televisi, kecelakaan tersebut telah merenggut 6 korban tewas.


Seperti dikutip vivanews, Kecelakaan tersebut menimpa bus Raharja yang membawa para anggota Ikatan Mahasiswa Kedokteran Muslim Indonesia dari berbagai daerah. Diduga, kecelakaan akibat rem bus yang blong. Bus yang ke luar dari pintu gerbang Mandala Wisata Baturaden tak bisa dikendalikan. 

Sampai di Desa Rempoa bus menabrak sepeda motor. Motor itu terpental dan menabrak warung hingga hancur. Sekitar 20 meter dari lokasi pertama, bus menabrak sebuah mobil Panther warna biru hingga ringsek. Sekitar 40 meter bus kembali menabrak sebuah gerobak penjual makanan dan sebuah sepeda motor. 

"Saya terkejut mendengar benturan keras, setelah ke luar rumah saya melihat bus melaju kencang menabrak mobil,  tak terkendali. Bus baru berhenti setelah menabrak rumah," kata saksi mata, Heri. Setelah itu, bus tetap juga tak bisa dikendalikan, sempat melaju kencang sekitar 1 km bus baru berhenti setelah menabrak rumah.

Akibat peristiwa ini 5 orang meninggal dunia, yakni sopir, dua penumpang bus yang merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro, dan seorang pengendara sepeda motor. Jenazah korban tewas kini berada di dua rumah sakit, dua korban di RS Wijaya Kusuma, tiga di RS Margono Soekardjo.   

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar