.

Senin, 31 Desember 2012

Cerita Horor Sumur Dan Mbak Kunthi

Saya Arif, tinggal di Jogja, tepatnya di Bantul. Ini kisah lama pas gw masih SMA kira-kira tahun 1995. 

Desa kami sangat pelosok, ujung Timur Bantul. Penerangan disana belum se-heboh sekarang, listrik "dimatikan" kalau udah jam 8 malam (sehabis Isya), gantinya ya lampu senthir dan diyan (sejenis bom molotov kalau sekarang).

Seperti biasa, bapak saya jam 2-3 bangun buat solat tahajud. Tumben pagi itu beliau bangunin saya buat ikut solat. Berdua kami menuju tempat wudhu di belakang rumah (outdoor). Genthong (buat wudhu) ada di sebelah kamar mandi dan sumur. Pastinya sebelum wudhu tuh genthong harus diisi dulu. Sebelum wudhu saya masuk kamar mandi untuk pipis.

Bapak saya mulai menimba air, krek..krek..krek suara roda timba kenceng banget, mungkin sedesa bisa denger kali. Kira2 sudah 3 kali menimba bapak saya nyeletuk: "Ini embernya nyangkut apa ya? kok berat?". Saya keluar dari kamar mandi, saya bantu bapak goyang2in tali sumur sambil coba nengok ke dalam sumur yang gelap. Karena takut putus, bapak suruh saya ambil lampu senter di rumah. Seingat saya perasaan udah aneh malem itu.

Pas saya balik lagi ke sumur, saya liat bapak udah nunjuk-nunjuk ke atas sambil nyumpah-nyumpah ke arah pohon kelapa dekat sumur. Ternyata, tadi pas saya masuk rumah, bapak saya mencoba pelan-pelan narik tuh timba... dan pas berhasil sampe atas... kata bapak ada mbak kunti nangkring diatas ember, sambil ketawa pula! Karena kaget dan bapak saya gak takut gituan, si mbak kunti dilempar siwur (gayung dari batok kelapa), trus terbang ke pohon kelapa.

Saya yang ada di lokasi cuman merinding gak berani nengok atas. cepat-cepat ambil wudhu duluan trus lari balik rumah. Untung bukan saya yang nimba tuh air, bisa pengsan kalau ditarik embernya yang nangkring mbak kunti.

sekian, semoga berkenan *masih merinding ingetnya*

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar