.

Selasa, 01 Januari 2013

!0 Tempat Misterius Di Dunia


Gunung sadahurip-10 tempat misterius di dunia
      Banyak para ahli menyebut kemungkinan bahwa situs misterius di seluruh dunia diciptakan dengan bantuan pengetahuan dan teknologi (mungkin lebih maju dari kita saat ini) yang dimiliki oleh peradaban yang hilang.
yang Lainnya tidak percaya bahwa pernah ada peradaban sangat maju di bumi pada waktu itu dan mungkin semua situs misterius yang luar biasa itu di buat oleh Alien dari dunia lain.
Tetapi apapun dan bagaimana mengenai pendapat mereka,demi ilmu pengetahuan kita layak untuk mendukung pada setiap penelitian,walau mungkin fakta unik itu hanya jadi misteri yang takan pernah terungkap,dan saat ini kita hanya bisa bangga dan menjadi saksi bahwa Mahakarya itu memang ada.
Berikut adalah 10 tempat paling misterius di dunia versi khabuka:

1. Piramida Giza dan Sphinx (Mesir)
piramida giza dan sphinx-10 tempat misterius di dunia
         Meskipun jelas piramida digunakan untuk pemakaman firaun, pembangunan, tanggal, dan simbolisme yang mungkin dari piramida Giza masih belum sepenuhnya dipahami. Misteri ini hanya menambah daya tarik dari keajaiban kuno dan orang-orang modern masih menganggap Giza sebagai tempat rohani. Sejumlah teori yang menarik telah ditawarkan untuk menjelaskan "misteri piramida". Bahkan pengunjung paling skeptis tidak bisa tidak terpesona pada usia yang tua,ukuran yang besar, skala besar dan matematika harmonik piramida Giza. Salah satu keunikan piramida adalah dalam membuat bangunan itu, untuk merekatkan antara batu-batuan tidak digunakan lem, paku, uniknya tidak ada retakan atau celah. Batu-batuan itu menempel rapat dan sangatkokoh. Tidak ada celah sedikitpun,sampai-sampai mata pisau tajamsetipis apapun tak dapat menembus batas antarbatu saking menempelnya.Piramida di Mesir dibangun 5000 tahun lalu, begitu tangguh terhadap angin juga kokoh terhadap erosi. Seolah artefak ini tak dapat disentuh oleh alam.Inilah bangunan paling spektakuler yang pernah dibuat di bumi. 

2. Stonehenge (Inggris)
stonehenge-10 tempat misterius di dunia
       Mungkin monumen di dunia paling dikenal adalah Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Ini terdiri dari Earthworks sekitarnya dengan pengaturan melingkar dari batu berdiri besar dan diyakini telah dibangun sekitar 2500 SM tetapi telah direvisi dan dimodifikasi selama periode lebih dari 1400 tahun. Meskipun teori dan spekulasi di buat,tetap tidak ada yang tahu apa tujuan asli dari monumen prasejarah ini dan mungkin tetap akan menjadi salah satu misteri bumi terbesar.

3. Pulau Paskah (Chili)
Pulau Paskah-10 tempat misterius di dunia
      Pulau Paskah, juga dikenal sebagai Rapa Nui atau Isla de Pascua, adalah sebuah pulau Polinesia di tenggara Samudera Pasifik, yang paling terkenal untuk patung-patung monumental yang diciptakan oleh orang-orang Rapanui. Patung-patung, yang disebut moai, adalah bagian dari penyembahan leluhur pemukim pulau itu dan dipahat antara 1250 dan 1500 Masehi. Para Moai terberat didirikan berbobot 86 ton, yang menggambarkan betapa hebatnya prestasi itu untuk Rapanui telah menciptakan dan memindahkan mereka. Hampir setengah dari seluruh moai yang tersisa masih di Rano Raraku, tambang moai utama, tapi ratusan dipindahkan ke platform batu di sekeliling pulau.

4. Baalbeck (Libanon)
baalbeck-10 tempat misterius di dunia
      Baalbeck adalah sebuah kota di Lebanon timur. Itu adalah kota Fenisia yang berkembang ketika orang-orang Yunani mendudukinya pada 331 SM,kota Ini menjadi koloni Romawi di bawah Kaisar Agustus di 16 BCON nya acropolis, selama tiga abad berikutnya, orang-orang Romawi membangun sebuah ansambel monumental tiga candi,tiga coutyards,dan dinding dibangun dari beberapa batu yang paling raksasa yang pernah dibuat oleh manusia. Beberapa wisatawan percaya bahwa konstruksi hanya dapat dikaitkan dengan ekstra-terrestial karya seni. Di pintu masuk selatan Baalbeck merupakan tanah pertambangan menghasilkan batu-batu yang digunakan dalam candi yang telah dipotong. Sebuah blok besar, yang dianggap sebagai batu dipahat dan menjadi yang terbesar di dunia dari hampir 2.000 tahun yang lalu. Disebut "Batu dari Ibu Hamil", itu adalah 21.5mx 4.2meters 4.8mx dalam ukuran dan di perkirakan berat sekitar 1.000 ton.

5. Machu Picchu (Peru)
machu picchu-10 tempat misterius di dunia

         Machu Picchu adalah kota paling terawat baik dari kerajaan Inca, bersembunyi di ketinggian Andes Peru di sebuah gunung yang curam dengan bagian atas rata. Hal itu terlupakan selama berabad-abad oleh dunia luar, dan kembali ditemukan oleh arkeolog Hiram Bingham pada tahun 1911.Dengan tanpa perekat Batu-batu dari kota ini cocok satu sama lain,menempel begitu erat,bahkan mata pisau tidak dapat di masukkan di antara sambunganya. Penelitian modern menunjukkan bahwa Machu Picchu dibangun sekitar 1450 Masehi sebagai retret oleh dan untuk penguasa Inca Pachacuti dan bahwa bebatuan itu sebenarnya relatif kecil menurut standar Inca.

6. Piramida di Afrika Utara
piramida di afrika-10 tempat misterius di dunia
        Pernah anda berpikir bagaimana membangun piramida yang rata rata bertinggi 100 meter seperti di Mesir misalnya? Bagaimana menyusun batu batuan yang rata-rata beratnya mencapai 100 ton per –pieces. Ini adalah karya agung dan paling menakjubkan di dunia. Bukan hanya di Mesir, tapi piramida juga ada di Afrika Utara, di mana sungai Nil mengalir. Sebagaimana anda tahu, sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia yang mengalir melintasi beberapa Negara, termasuk Afrika Utara. Di sepanjang sungai Nil di Afrika Utara, ada sekitar 80 piramida menjadikan kawasan itu sangat menakjubkan. Piramida tertinggi disebut Piramida Cheops dan dibangun oleh tumpukan batu-batu besar yang tumpang tindih.

7. Chichen Itzaa(meksiko)
Chichen Itzaa
       
Merupakan peninggalan arkeologi suku Maya di Meksiko yang paling lengkap serta masih terawat dengan baik. Menurut buku budaya suku Maya dari Chilam Balam, kompleks candi ini dibangun antara tahun 502-522 Masehi. Suku Maya hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche. Itza merupakan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.

8. Bay of Cambay(India)
Bay of Cambay
       Beberapa tahun yang lalu ditemukan sebuah kota berumur lebih dari 9500 tahun. Lebih penting lagi penemuan ini lebih tua 5000 tahun dari apa yang pernah ditemukan didaerah ini, memaksa para ahli sejarah untuk mengevaluasi kembali pengertian mereka tentang sejarah kebudayaan di daerah itu. Penemuan ini dinamakan Dwarka atau Kota Emas, yg dinamakan menurut kota tua dalam laut yg dimiliki dewa Khrisna.

9. Atlantis
Atlantis peradaban misterius
       Masyarakat sering membicarakan keberadaan Atlantis selama Era Klasik, namun umumnya tidak mempercayainya dan kadang-kadang menjadikannya bahan lelucon. Kisah Atlantis kurang diketahui pada Abad Pertengahan , namun, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali. Deskripsi Plato menginspirasikan karya-karya penulis zaman Renaissance, seperti " New Atlantis " karya Francis Bacon. Atlantis juga memengaruhi literatur modern, dari fiksi ilmiah hingga buku komik dan film.Namanya telah menjadi pameo untuk semua peradaban prasejarah yang maju (dan hilang).

10. Piramida di Garut 
gunung sadahurip,tempat piramida terbenam
      Indonesia punya piramida?Ya, letaknya di Gunung Sadahurip, Desa Sukahurip, Kec.Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (tepat di tanah kelahiran khabuka,hanya berbeda Desa :-)).Keberadaan Piramida di Garut, terungkap ketika Tim Katastropik Purba menemukan fakta, bahwa bangunan berbentuk limas yang terpendam sampai kedalaman lima meter di Gunung Sadahurip merupakan sebuah piramida yang umurnya lebih tua dari piramida Giza di Mesir.Menurut hasil penelitian secara intensif dan uji karbon, dapat dipastikan piramida Garut lebih tua dibanding piramida Giza.(baca : Nusantara Memendam Atlantis?).
      Untuk Piramida ini,Mungkin hanya akan menjadi misteri untuk waktu yang panjang atau mungkin takan terungkap untuk selamanya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar