.

Selasa, 01 Januari 2013

Penemuan Benda Purbakala Yang Masih Misterius


Penemuan benda purbakala ini masih misterius, belum diketahui benar apakah benda tersebut, bagaimana dan untuk apa dibuat. berikut penemuan benda purbakala yang masih misterius tersebut:

10. The Grooved Spheres

Selama beberapa dekade terakhir, penambang di Afrika Selatan telah menggali bola-bola logam misterius. Asalnya tidak diketahui, bola-bola ini berdiameter sekitar satu inci atau lebih, dan ada beberapa yang terukir dengan 3 alur paralel di sepanjang diameter bola. Dua jenis bola telah ditemukan: yang satu terdiri dari logam padat kebiruan dengan bintik-bintik putih, yang lain terdapat cekungan dan berisi zat putih kenyal. Hebatnya adalah bahwa batu dimana bola-bola tersebut ditemukan ini berasal dari era prakambrium dan berumur 2,8 miliar tahun! Siapa yang membuat bola-bola tersebut dan untuk apa tujuannya tidak diketahui hingga saat ini?

 9. The Dropa Stones

Pada tahun 1938, sebuah ekspedisi arkeologi dipimpin oleh Dr Chi Pu Tei ke pegunungan Baian-Kara-Ula, China membuat penemuan yang mengejutkan di beberapa gua yang tampaknya telah dihuni oleh beberapa kebudayaan kuno. Terkubur oleh zaman di lantai gua terdapat ratusan piringan batu (disk stones). Berdiameter sekitar sembilan inci, masing-masing memiliki lingkaran di tengah dan terukir dengan alur spiral, terlihat oleh seluruh dunia seperti piringan hitam kuno (piringan musik) berumur 10.000-12.000 tahun. Alur spiral tersebut, ternyata, terdiri dari huruf hieroglif kecil yang menceritakan kisah yang menakjubkan tentang pesawat ruang angkasa dari dunia yang jauh yang jatuh di pegunungan tersebut. Pesawat luar angkasa tersebut dikemudikan oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Dropa, dan sisa keturunan mereka, mungkin, ditemukan di gua tersebut.

 8. The Ica Stones

Penemuan Benda purbakala
Pada awal tahun 1930-an, ayah dari Dr. Javier Cabrera, Antropolog Kebudayaan Inca, Peru, menemukan ratusan batu untuk uacara pemakaman di makam suku Inca kuno. Dr. Cabrera melanjutkan pekerjaan ayahnya yang telah mengumpulkan lebih dari 1.100 batu andesit tersebut, yang diperkirakan berumur 500-1.500 tahun dan telah dikenal luas sebagai Inca Stones. Batu-batu tersebut berukiran, kebanyakan bergambar/bergrafis seksual (yang umum bagi kebudayaan), patung berhala dan yang lain menggambarkan praktek-praktek kedokteran seperti operasi jantung dan transplantasi otak. Ukiran yang paling menakjubkan, bagaimanapun, jelas menggambarkan dinosaurus seperti Brontosaurus, Triceratops (lihat foto), Stegosaurus dan Pterosaurus. Walaupun ada yang beranggapan bahwa Inca Stones adalah hoax/tipuan, keasliannya belum tersangkalkan atau terbukti hingga saat ini.

 7. Giant Stone Balls of Costa Rica

Para pekerja mencangkul dan membakar melalui lebatnya hutan Kosta Rika guna membersihkan area untuk perkebunan pisang di tahun 1930-an terhambat oleh beberapa obyek yang luar biasa: puluhan bola batu, kebanyakan bola tersebut bahkan bulat sempurna. Ukuran mereka bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis sampai yang berdiameter 8 kaki (2,4 m) dengan berat 16 ton! Meskipun bola batu besar tersebut jelas buatan manusia, tidak diketahui siapa yang membuat dan untuk tujuan apa? dan yang paling membingungkan, bagaimana mereka mencapai presisi lingkaran bola tersebut (bulat sempurna)?

 6. Oera Linda Book

Buku Oera Linda adalah naskah Frisian yang kontroversial mencakup tema sejarah, mitologi, dan religius yang pertama kali muncul di abad ke-19. Tema di dalam Buku Oera Linda termasuk katastrofisme, nasionalisme, matrilineal, dan mitologi. Buku tersebut menyatakan bahwa Eropa dan daratan lainnya, dalam sejarah mereka, diperintah oleh serangkaian ibu rakyat yang terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yang mempersembahkan diri untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha, sang ibu bumi. Dan menyatakan bahwa peradaban Frisian tersebut menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Naskah tersebut bertanggalkan tahun 1256. Diklaim bahwa buku tersebut adalah salinan dari naskah yang lebih tua, dan jika asli, ditulis oleh orang-orang diantara tahun 2194 SM – 803 M.

  5. Impossible Fossils

Fosil, seperti yang kita pelajari di sekolah dasar, muncul dalam batuan yang terbentuk ribuan tahun yang lalu. Namun ada sejumlah fosil yang tidak masuk akal, baik secara geologi maupun sejarah. Sebuah fosil jejak tangan manusia misalnya, ditemukan di batu kapur yang diperkirakan berumur 110 juta tahun. Sebuah fosil jari manusia yang ditemukan di Kutub Utara Kanada juga berumur 100-110 juta tahun. Dan terdapat fosil jejak kaki manusia, kemungkinan memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah dalam endapan serpih diperkirakan berumur 300 jt – 600 jt tahun.

 4. Out-of-Place Metal Objects

Manusia bahkan belum ada 65 juta tahun yang lalu, apalagi orang-orang yang bisa membuat logam. Jadi bagaimana ilmu pengetahuan menjelaskan tabung logam semi-bulat digali dari batu Kapur berusia 65 juta-tahun di Perancis? Pada tahun 1885, sebuah bongkahan batubara pecah dan ditemukan sebuah logam berbentuk kubus yang jelas dibuat oleh tangan yang cerdas. Pada tahun 1912, karyawan di sebuah pabrik listrik memecahkan sebuah bongkahan besar batubara dan kemudian sebuah panci besi jatuh dari dalamnya! Sebuah paku ditemukan tertanam dalam sebuah bongkahan batu pasir dari Era Mesozoic. Dan masih banyak lagi, anomali/keanehan seperti di atas.

 3. Ark of The Covenant

Ark/Tabut dianggap sebagai harta karun terbesar dari semua harta karun. Penemuannya akan memberikan kebenaran yang tak terbantahkan bahwa Perjanjian Lama adalah sebuah fakta. Penemuannya tetap menjadi tujuan dari setiap ekspedisi arkeolog modern dan petualang. Fungsi tabut tersebut adalah sebagai wadah untuk sepuluh perintah yang dituliskan pada papan batu oleh Tuhan kepada Musa di Gunung Sinai. Menurut buku Exodus, Tabut tersebut terbuat dari kayu Sitim (mirip dengan akasia) dan berlapis emas luar dan dalam. Diatasnya terdapat patung dua malaikat yang juga terbuat dari emas. Tabut tersebut diyakini memiliki kekuatan gaib dikarenakan beberapa peristiwa, termasuk menyebabkan kematian seseorang yang berusaha untuk menyeimbangkan tabut tsb ketika lembu yang mengangkutnya tersandung, menjatuhkan tembok Yerikho dalam satu pertempuran, dan membawa kemalangan bagi warga Filistin setelah mereka merebut tabut tersebut. Ada beberapa perkiraan dimana tempat terakhir tabut tersebut berada, meski memerlukan seseorang yang beruntung untuk menemukannya, juga akan membutuhkan orang yang berani atau bahkan nekat untuk membukanya!

 2. Angel Hair

Angel hair/bulu malaikat merupakan fenomena langka yang sejauh ini tak bisa dijelaskan. Angel hair seperti benang sutra yang jatuh ke bumi, tetapi jika anda mendekat untuk menyentuhnya dan akan hampir pasti lenyap di depan mata Anda. Ini adalah fenomena yang terdapat di seluruh dunia dengan kejadian yang paling sering di Amerika Utara, Selandia Baru, Australia, dan Eropa Barat. Tidak ada yang mengetahui apa yang menyebabkan fenomena ini terjadi, atau bahkan terbuat dari apa? Banyak yang berspekulasi Angel hair berasal dari laba-laba atau jenis serangga lain yang memintal sutra, dan bahkan dari UFO yang sering dikaitkan dengan penampakan UFO. Karena sifatnya yang sensitif, sangat sulit untuk menemukan dan menganalisanya, apalagi terhadap pencemaran asap knalpot mobil, dan bahkan kontak manusia, yang dapat merubah unsur kimianya.

 1. Piri Reis Map

Peta Piri Reis adalah peta dunia pra-modern yang terkenal yang dibuat oleh laksamana Turki Abad ke-16 dan pembuat peta Piri Reis. Peta tersebut menunjukkan sebagian dari pantai barat Eropa dan Afrika Utara dgn cukup akurat, dan pantai Brasil juga dengan mudah dikenali. Berbagai pulau-pulau di Atlantik termasuk pulau Azores dan Kepulauan Canary digambarkan, seperti pulau mitos Antillia. Peta tersebut patut diperhatikan atas gambarannya di daratan bagian selatan sehingga ada yang mengklaim dengan kontroversial bahwa ini adalah bukti kesadaran awal dari keberadaan Antartika. Beberapa ahli mengklaim bahwa peta ini dan peta lainnya mendukung teori eksplorasi global yang dilakukan oleh sebuah peradaban pra-klasik yang belum ditemukan.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar